assalamualaikum! kreatifitas adalah kunci kesuksesan: Fitur Hibernate Windows XP

bagi yang ingin membaca artikelku dengan nyaman, silahkan anda amati berdasarkan Label berikut ini:

14 Juni 2013

Fitur Hibernate Windows XP

   ASSALAMUALAIKUM!
 
Windows XP menyediakan banyak fasilitas yang semuanya ditujukan untuk “memanjakan” para penggunanya, baik yang berkaitan dengan kemudahan, kenyamanan maupun keamanan dalam berkomputer.

Hibernate adalah salah satu fitur Windows XP yang memungkinkan data pada memori dipindahkan ke harddisk pada saat computer dimatikan. Dan ketika komputer dihidupkan lagi maka data tersebut akan segera “dipindahkan” lagi ke memori. Dengan “teknologi” ini, proses shutdown dan booting menjadi lebih cepat karena komputer tidak perlu mengambil data dari harddisk tetapi langsung dari memori.
Selain itu, dengan Hibernate, komputer akan dapat menampilkan aplikasi terakhir yang sedang berjalan. Misalnya sebelum komputer dimatikan, kita masih menjalankan MS Word dan MS Excel, maka ketika komputer tersebut dinyalakan lagi, kita akan mendapati kedua aplikasi tersebut masih berjalan seperti sebelum komputer dimatikan. Dengan kelebihan tersebut, fungsi Hibernate ini cocok untuk para pengguna laptop yang sering mematikan / menghidupkan laptopnya.
Untuk mengaktifkan hibernate bisa dari menu Turn Off Computer, tekan dan tahan tombol Shift dan klik pada menu Hibernate.
 
Untuk mempercepat proses hibernate, Anda bisa membuat  shortcut pada Desktop sebagai berikut:
 
  1. Klik kanan pada  Desktop => New => Shortcut.
  2. Pada bagian Type of location of the item diisi dengan:


    %windir%\system32\rundll32.exe PowrProf.dll, SetSuspendState

  3. Klik Next.

  4. Beri nama pada shortcut tersebut, misalnya Hibernate.

  5. Klik Finish.

Wassalam.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

saran/kritik para pembaca sangat kami harapkan!